Keahlian berbahasa Inggris dan bahasa lainnya kian dibutuhkan dewasa ini, khususnya dalam komunikasi di dunia kerja, travelling, bermain game, berbisnis, googling di dunia maya, menggunakan barang elektronik, dan masih banyak lainnya.

Tak jarang banyak instansi pendidikan yang kerap menawarkan paket bimbingan belajar Bahasa Inggris. Namun, kini berkat kelahiran Generasi Alpha, sistem pendidikan pun berkembang mengalami revolusi pendidikan 4.0 untuk memfasilitasi pembelajaran bagi generasi ini. Termasuk salah satunya adalah belajar berbahasa Inggris yang kini bisa dilakukan melalui aplikasi pada smartphone saja.

Yuk kita simak apa saja rekomendasinya.

1. Lingumi

Lingumi didesain untuk anak usia 2-6 tahun, fiturnya menarik karena beberapa tingkatan dikemas dalam bentuk permainan. Meski pun didesai n untuk anak-anak, aplikasi ini juga membantu orang tua untuk mengingat pelajaran Bahasa Inggris dasar, sehingga membimbing anak-anak pun akan terasa mudah.

Jika Sobat Halal ingin mengembangkan kemampuan berbahasa pada anak sejak dini dan menerapkan pola screen play yang sehat, Lingumi bisa jadi alternatif yang tepat.

2. Memrise

Aplikasi Memrise menitik beratkan pemahaman pengguna terhadap kosa kata, sehingga ada banyak cara kreatif dalam aplikasi yang mempermudah pengguna mengingat kata demi kata.

Memrise  juga memberikan kemudahan akses antar pengguna satu dengan yang lain agar bisa berkomunikasi dan belajar bersama.

3. Duolingo

Duolingo tidak hanya memiliki satu fitur belajar Bahasa Inggris saja, pengguna juga bisa belajar bahasa Mandarin, Poland, Rusia, dan lainnya. Selain itu, pengguna bisa memilih topik percakapan sesuai minat dan belajar dengan bahasa berbagai tingkat.

4. Babbel

Babbel merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang menyediakan pelajaran singkat bagi penggunanya, baik listening, reading, grammar, mau pun vocabulary. Fitur-fitur tersebut sediakan dengan berbagai konteks kegiatan sehari-hari.

5. Grammarly

Grammarly sesuai namanya, aplikasi ini paling unik di antara yang lain. Pengguna hanya perlu mengunduh dan memasang keyboard Grammarly untuk mendapatkan pelayanan berupa writing assistance.

Aplikasi ini mampu melakukan koreksi terhadap tulisan Bahasa Inggrismu bahkan hingga mendeteksi ‘nada’ formal, informal atau netral dalam ketikanmu. Wah selain belajar, pengguna juga langsung memiliki virtual editor.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 0 Rata-rata: 0]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar