DiFour, anak basket Jogja pasti sudah sangat akrab dengan nama ini. Persewaan lapangan basket indoor ini sudah berdiri lebih dari 10 tahun loh. Sobat Halal, 10 tahun lebih bukanlah waktu yang singkat. Namun, di tengah himpitan persaingan ketat, DiFour berhasil bertahan bahkan tetap memberikan inovasi terbaik melalui penambahan fasilitas dan sederet menu yang terbilang unik.

Sebelumnya DiFour adalah sebuah lapangan basket indoor yang memiliki kantin dengan menu-menu praktis dan siap saji. Keberadaan kantin ini pun sangat membantu memenuhi kebutuhan para pebasket yang bermain di lapangan dan menjadi income tersendiri bagi DiFour. Selain kantin, DiFour memiliki fasilitas kamar mandi yang bersih, hingga wi-fi. Menginjak tahun 2016, DiFour menambahkan Coffee Shop di salah satu sudutnya.

“Dulu Pernah kerja jadi barista, lalu terlanjur cinta sama profesi itu. Jadi gimana caranya harus punya usaha ini,” kenang Dimas, pemilik DiFour, yang akrab dipanggil Combo (15/9).

Selain itu, Combo mengaku bahwa ia menyukai aktifitas seperti bertemu dengan orang baru, chit chat, hingga bertukar pikiran. Secara pribadi, ia beranggapan bahwa dengan melanjutkan profesi sebagai barista dan membuat coffee shop sendiri, maka ia dapat melanjutkan hobi tersebut. Sambil menyelam minum air.

Sebelum ada coffee shop, DiFour sendiri sudah memiliki menu andalan, yakni Mie Lahar yang digandrungi nyaris semua pembeli di tempat tersebut. Mie Lahar sendiri merupakan mie instan kuah yang di recook dengan tambahan bumbu khas DiFour dan cita rasanya setara dengan semangat anak muda. Kental, pedas, panas, nikmat, pokoknya pas!

Semenjak DiFour Coffee Shop hadir di tempat tersebut, Kaffae Yen menjadi kopi favorit para pelanggan. Kopi yang satu ini merupakan cita rasa yang diadaptasi dari nikmatnya kopi susu khas Pontianak. Meskipun demikian keduanya tidaklah sama. Kaffae Yen racikan DiFour cita rasa yang lebih light, cenderung segar, bahkan cocok diminum kapan saja dan di segala cuaca. Menu kopi lain yang digandrungi pelanggan lainnya adalah Kopen, Latte dan Cappuccino.

Selain menawarkan minuman segar dan hangat, DiFour juga menawarkan makanan berupa Sandwich, Snack Platter, Salad, Nasi Ayam/Sapi Sambal Matah, Nasi Ayam/Sapi Cabe Garam, Nasi Ayam Lada Hitam, hingga Nasi Ayam Teriyaki. Jangan lupa Mie Lahar, Sobat Halal!

“Mayoritas sih dari menu-menu yang lagi hits, cuma aku modifikasi. Ibarat nyontek tugas punya temen jangan cuma main copy paste, ntar kena omel ibu dosen,” Terang Combo sembari melontarkan lelucon analoginya, “ya biar beda aja sih. Masa jualan tapi gak ada bedanya sama yang lain? Gak spesial dong.”

Combo juga mengakui bahwa pandemi cukup berdampak pada dirinya pribadi, yakni menjadi sosok yang lebih emosional dibandingkan sebelumnya. Sedangkan usahanya, justru mengalami kenaikan omzet sebesar 30% saat PPKM berlangsung. DiFour Coffee House sendiri sudah memiliki 1 cabang yang dibuka baru-baru ini.

“Pengennya punya 4 outlet, sama bikin usaha selain perkopian. Targetnya kapan ikut alur aja, sedikasihnya rezeki sama Allah,” ungkap Combo.

Combo juga menambahkan, bahwa selama pandemi ia belajar untuk bersabar, berdamai dengan keadaan, tetap berusaha, beradaptasi, mulai memilih dan memilah mana yang prioritas. Selain itu yang terakhir dan yang tidak pernah ia lupakan adalah bersyukur terhadap apa yang telah didapat pada hari ini.

Sobat Halal, jika kamu  menginjakkan kaki di Kota Jogja dan mencari tempat nongkrong asik yang cozy, jangan lupa mampir ke DiFour. Selain memberikan pelayanan prima yang super ramah, harganya sangat kompetitif dan dijamin halal.

DiFour Coffee House
Instagram: @difourcoffeehouse

Concat
Jl. Pangkur No.19 A, Manukan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta

Jakal
Jl. Jalan Kaliurang KM 4,5 , Gg. Kenari No.7, Sleman, Yogyakarta

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk DiFour
[Total: 1 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar