Share artikel ini:


Gowes alias bersepeda merupakan salah satu aktivitas olah raga yang digandrungi banyak kalangan. Komunitasnya pun mudah ditemukan di mana saja, meski dilakukan sendiri atau bersama keluarga pun bisa.

Di kota-kota besar area untuk gowes bisa dibilang terbatas karena padatnya penduduk dan lalu lintas. Namun, Sobat Halal yang hobi gowes dan berdomisili di area Tangerang tidak perlu cemas! Sekalipun padat, Tangerang punya wisata alam yang bisa dituju sambil gowes.

Yuk kita cek satu per satu!

1. Tanjung Kait

Foto: vins/HLID

Tanjung Kait adalah pantai yang tak jauh dari pusat Kota Tangerang. Akses menuju pantai ini bagus, sehingga cocok untuk dijadikan rute gowes yang asik. Untuk masuk ke Tanjung Kait, Sobat Halal harus melewati kawasan area Radar TNI AU, setelah itu akan sampai di warung-warung pinggir pantai Tanjung Kait.

Di tempat ini Sobat Halal dapat beristirahat sambil menikmati keindahan alam, angin, debur ombak, bahkan bisa mengabadikan momen dengan pemandangan menakjubkan. Konon pantai ini merupakan tempat bagi para “pencari cahaya”, yaitu para penggiat fotografi.

2. Bukit Kandang Godzilla

Foto: vins/HLID

Bukit ini dikenal juga sebagai Tebing Koja, lokasinya tepat di Kampung Koja, Desa Cikuya, Solear, Tangerang, Banten. Untuk mencapai tempat ini Sobat Halal dapat melewati rute antara Rangkasbitung dan Maja.

Tempat ini merupakan kawasan batu kapur dengan luas area mencapai 2 ha, bentuknya sangat artistik dan dinamis. Masuk ke tempat ini wajib membayar retribusi yang telah ditentukan.

Selain menjadi bisa tujuan gowes yang ciamik, ada banyak kegiatan yang bisa Sobat Halal lakukan di sini seperti berperahu, off road, fotografi, trekking, piknik dan beberapa kegiatan lainnya.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk rute gowes seputaran Tangerang
[Total: 9 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
2 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar