via Samsung.com

Bixby? Apa itu Bixby? Mungkin banyak yang sudah familiar dengan nama ini, khususnya para pengguna ponsel Samsung. Namun, apakah sudah banyak yang memaksimalkan kegunaan Bixby? Yuk, kenalan lebih jauh sama Bixby!

Bixby merupakan asisten on board revolusioner yang dikembangkan oleh Samsung. Bixby mampu mempelajari, berkembang dan menyesuaikan diri dengan pengguna dari waktu ke waktu. Bixby dirancang  untuk mempermudah kegiatan anda melalui ponsel, baik melalui ketikan, sentuhan, mau pun suara. Semakin sering menggunakan Bixby, maka semakin cepat Bixby mempelajari tentang Sobat Halal.

Fitur Bixby

Bixby memiliki 4 fitur unggulan, yaitu Bixby Home, Bixby Vision dan Bixby Voice.

Bixby Home mampu menyesuaikan diri dengan rutinitas untuk mengantisipasi kebutuhan Sobat Halal. Misalnya, jika setiap pagi Sobat Halal sering membuka info cuaca, jam, dan media sosial, maka Bixby secara otomatis akan memberikan informasi tersebut setiap pagi. Sesuaikan Bixby Home dengan menambahkan aplikasi favorit Sobat Halal seperti aplikasi musik, Samsung Health, berita, bisnis dan kebutuhan rutin lainnya.

Berbeda dengan Bixby Vision yang bekerja dengan menjelaskan objek. Melalui kamera ponsel, gallery, dan internet, Bixby Vision dapat mengidentifikasi bentuk atau gambar, menerjemahkan bahasa asing, dan mengenali objek. Caranya mudah, fokuskan objek pada kamera atau buka gambar di aplikasi galeri, kemudian sentuh Bixby Vision untuk mendapatkan informasi objek tersebut.

Bixby Reminder adalah fitur yang membuat Sobat Halal tidak akan melewatkan janji-janji penting, sebab Bixby Reminder akan selalu mengingatkan. Atur Bixby Reminder untuk mencari konten, misal video konser ingin ditonton saat Sobat Halal tiba di rumah, atau mencari artikel yang belum sempat dibaca. Apapun tugasnya, gunakan Bixby Reminder hingga tidak ada yang terlewat.

Yang terakhir adalah Bixby Voice. Bixby Voice diciptakan untuk menerima perintah berupa suara untuk mengelola kebutuhan Sobat Halal saat menggunakan ponsel. Sobat Halal bisa memberikan perintah untuk membuka aplikasi whatsapp, mengirimkan pesan, membuka galeri, melakukan panggilan, mengambil foto, mendengarkan musik, dan lain-lain hanya dengan menekan tombol Bixby dan berbicara. Sobat Halal hanya tinggal  memberi perintah, Bixby yang mengerjakan.

Cara Mengaktifkan Bixby

Sebelum memulai Bixby, pastikan ponsel memiliki perangkat lunak yang terbaru, termasuk aplikasi yang terkait.

Saat membuka Bixby, Sobat Halal akan bertemu pilihan bahasa yang akan digunakan. Selanjutnya akan diarahkan masuk ke Samsung account dengan mengikuti petunjuk pada layar, kemudian setujui syarat & ketentuan yang berlaku.

  •  Langkah 1 – Tekan dan tahan Tombol samping atau pilih luncurkan aplikasi Bixby.
  • Langkah 2 – Pilih bahasa yang akan digunakan di Bixby.
  • Langkah 3 – Ketuk Masuk ke Samsung account dan ikuti petunjuk pada layar untuk masuk ke Samsung account Anda.
  • Langkah 4 – Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan pengaturan.

Bagi Sobat Halal pengguna ponsel Samsung, saat akan menggunakan Bixby pastikan perangkat lunak ponsel dan aplikasi terkait yang akan dimasukkan ke dalam Bixby sudah updated ya.

Selain itu, pastikan juga jaringan seluler atau wi-fi Sobat Halal dalam kondisi aktif. Saat ini Bixby masih belum mendukung penggunaan bahasa Indonesia dan baru bisa diakses pada ponsel Samsung dengan varian tertentu seperti Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy A8  Galaxy A8+, Galaxy Note8, Galaxy Note9, Galaxy Note10,  Galaxy S9, Galaxy S9+, Galaxy S20, Galaxy J7+ dan ponsel Samsung varian terbaru lainnya.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 0 Rata-rata: 0]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar