Ilustrasi foto oleh: SQ Lim via unsplash

Bagikan artikel ini

Orang Asia sudah terkenal sebagai penggemar mie. Baik mie yang fresh maupun mie instan. Saking terkenal sebagai penggemar mie, Bahkan hampir semua penerbangan yang melayani rute dari dan ke Asia menyediakan mie instan sebagai side dish atau complimentary in-flight food yang tersedia bila diminta oleh penumpangnya.

Di Indonesia ada banyak merek mie instan yang bisa dipastikan hampir semuanya sudah bersertifikat halal. Namun untuk produk mie instan impor tentu saja tidak semuanya halal. Bergantung pada ingredients-nya mulai dari daging sampai bumbu bisa saja mengandung bahan yang tidak halal. Berhubung tidak semua produk halal, penting bagi Sobat Halal untuk berhati-hati dalam memilih produk mie instan impor!

Yuk kenalan dulu dengan beberapa mie instan impor yang sudah bersertifikat halal dan tersedia di Indonesia, baik di supermarket atau minimarket maupun di marketplace!

1. Neoguri, Korea Selatan

Neoguri adalah mie instan dari Korea Selatan dengan kuah kaldu seafood yang sangat gurih. Meski pun tidak banyak yang tahu, Neoguri adalah salah satu produk Nong Shim. Hanya saja Neoguri memiliki mie dengan ukuran yang lebih besar dan kenyal dibanding mie instan dari Korea yang lainnya.

2. Myojo, Jepang

Myojo merupakan mie instan dari Jepang dengan varian kari, mushroom dan vegetarian. Ramen halal satu ini punya kuah yang kental dan rasa yang kuat.

3. Prima Taste Lamian, Singapura

Mie instan dari Singapura ini memiliki varian rasa laksa, kari ayam, sup ikan, sup udang, kepiting pedas dan kepiting lada hitam. Lamian Laksa pernah mendapat gelar mie instan terenak di dunia dan menduduki peringkat nomor 1 oleh New York Time.

Selain terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan tanpa penguat rasa produk dari Prima Taste ini terkenal punya cita rasa autentik yang Singapura banget loh!

4. Ruski, Thailand

Ruski merupakan mie instan dari Thailand, kompetitor brand Mama Instant Noodles, yang memiliki varian rasa Chili Sriracha, Tom Yam dan Tom Yam Kaw. Salah satu direktur Thai President Food menyatakan bahwa Ruski sudah memiliki sertifikat halal Thailand dan Malaysia.

Selain bahan baku dan pengolahannya sesuai ketentuan halal, konon seluruh karyawan pabrik tempat produksi Ruski adalah muslim.

5. YumYum, Thailand

Mie instan satu ini masih merupakan produksi Thailand yang sudah ada sejak tahun 1971. Pada tahun 1972 perusahaan ini bergabung dengan perusahaan besar dari Jepang, Ajinomoto. Produk-produk YumYum sudah bersertifikat halal.

Ada banyak varian produk mie instan YumYum ini yang bisa dipilih berdasarkan kelompoknya, yaitu; Asian Cuisine, Authentic Thai, Gluten Free, Plain Noodle, dan Krispy Snax yang merupakan mie kering siap santap. Rasanya sesuai namanya, yummy!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk mie instan impor halal
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar