Sama seperti fashion pada umumnya, hijab fashion ⁠— atau dikenal juga dengan istilah modest fashion, tak pernah ketinggalan zaman. Banyak perancang busana kelas dunia yang kini mulai memasukkan busana hijab ke dalam koleksi mereka. Bahkan di Inggris, industri modest fashion sudah menjadi trend bisnis dalam beberapa tahun terakhir ini.

Jika Sobat Halal adalah hijabers yang ingin selalu tampil modis, berikut adalah 5 gaya busana pilihan hijabers stylish yang bisa jadi inspirasi busana keseharian kamu. Yuk kita lihat apa saja itu.

1. Classy

Kredit foto: Instagram.com/@tibbiyeliblog

Gaya klasik adalah pilihan yang simpel dan tak selalu membosankan selama Sobat Halal memilih busana yang memiliki potongan minimalis. Kenakan abaya, tunik, blouse atau blazer.

Selain itu, Sobat Halal juga dapat memadupadankan maxi dress, kulot, rok, outer, atau jeans dengan busana bergaya klasik lainnya. 

2. EARTH TONE

Kredit foto: PNW Production via pexels

Earth tone merupakan warna dasar favorit masa kini. Tidak hanya terlihat elegan saja, warna-warna tersebut cocok dikenakan kapan saja,  menentramkan hati dan mudah dipadukan dengan warna lainnya.

Kredit foto: Instagram.com/@tibbiyeliblog

Pilihan warna earth tone terdiri dari warna khaki, coral, maroon, hijau salem, olive, sage, mustard, maroon, pink rose, dan brown. Padupadankan baju beraksen ruffle dengan jilbab bernuansa earth tone, penampilan Sobat Halal akan terlihat lebih manis!

3. Lengan Balon

Koleksi Shopee/alfargalery.my

Rok balon pernah menjadi aksen favorit banyak wanita, begitu juga dengan lengan balon saat ini.  Sobat halal dapat memilih dress tunik atau blouse panjang dengan aksen lengan balon  yang dipasangkan dengan legging atau bawahan lainnya yang memberikan kesan ramping.

Selain itu, jika Sobat Halal ingin tampil modern, aksen lengan balon dapat dikreasikan dengan kombinasi motif yang berbeda atau tabrak motif. Jangan takut terlihat norak, gaya ini justru menciptakan tampilan anti bosan.

4. Androgini

via instagram.com/@modayset

Wanita adalah makhluk yang indah dan lemah lembut. Namun, tidak ada salahnya jika sesekali Sobat Halal tampil dengan gaya androgini. Gaya busana ini akan membuat Sobat Halal terlihat lebih maskulin, powerful dan berwibawa, sehingga cocok untuk dikenakan saat meeting.

Kenakan blazer atau blouse dengan potongan asimetris untuk tetap memperlihatkan sisi lembut Sobat Halal.

5. Oversize

via hijab-style.com

Tampilan segar, berani, santai dan enerjik akan Sobat Halal peroleh dengan mengenakan kemeja atau blazer oversize. Selain cocok dipasangkan dengan celana jeans, rok, kulot dan lengging, Sobat Halal dapat memilih kemeja berbahan flanel dan motif kotak-kotak berwarna teduh. Dijamin nyaman seharian!

Gaya busana di atas dapat Sobat Halal kombinasikan dengan gaya hijab kasual, di mana gaya hijab tersebut adalah tampilan hijab yang paling ringkas dan nyaman untuk beraktivitas. 

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk 5 Gaya Hijabers Stylish
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar