Ilustrasi, salah satu gerai Subway di Sidney

Bagikan artikel ini

Didirikan oleh Fred DeLuca pada tahun 1965 di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat, dan sempat berganti nama, restoran ini berhasil membuka hingga puluhan ribu gerai karena terkenal dengan biaya waralabanya yang lebih murah dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Sandwich lovers pasti tidak asing lagi dengan brand satu ini. Kabar baiknya, setelah sempat hadir di Indonesia pada tahun 1990-an hingga 2000-an dan memutuskan untuk tutup karena sedikit peminat, Subway akan segera hadir kembali di Indonesia. Dilansir CNBC, Subway akan membuka gerai pada kuartal keempat 2021 di wilayah Jabodetabek.

Subway memiliki banyak pilihan menu favorit mulai dari Chicken Slice, Meatball Marinara, Roast Beef, Steak & Cheese, Subway Melt, Turkey Breast dan masih banyak lagi.

Menurut Urban Matter, Turkey Breast berada pada urutan pertama sebagai favorit menu dari Subway. Asiknya, pembeli bisa memilih jenis roti yang akan digunakan untuk membungkus isiannya seperti roti gandum, roti Italia, parmesan oregano dan honey oat. Selain itu, pembeli bisa memilih saus sesuai selera seperti saus tomat, saus sambal atau saus BBQ.

Sobat Halal pasti bertanya-tanya,  “Subway Halal gak ya?” Tenang, dalam situs resminya, sejak 2007 Subway mulai menerapkan pembukaan gerai berdasarkan demografi populasi yang berasal dari berbagai budaya dan karakteristik. Dilansir Detik, 185 cabang  dari 1500 cabang Subway di Inggris kala itu sudah mengantongi sertifikasi halal pada waktu itu.

Cabang Subway lainnya, seperti di Singapura dan Malaysia akhirnya juga mengantongi sertifikasi halal di akhir tahun 2018. Sertifikasi halal tersebut terbit setelah Subway memutuskan untuk tidak lagi menggunakan protein babi di setiap produknya dan mengganti bacon dengan daging ayam.

Subway memastikan hewan disembelih, diolah dan disajikan dengan baik menggunakan standar halal untuk cabang-cabang halal mereka.

Tapi ingat ya Sobat Halal, tidak semua cabang Subway halal terutama yang berada di luar negeri, jadi jika Sobat Halal kebetulan jalan-jalan ke luar negeri pastikan dulu Subway yang dituju sudah memiliki sertifikat halal.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Subway Indonesia
[Total: 4 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar