Ilustrasi (foto oleh Rodnae Production via pexels)

Jaringan supermarket terbesar ketiga dan keempat di Inggris, Asda dan Morrisons mulai menjual daging kalkun halal di beberapa gerai di jaringan supermarketnya baru-baru ini. Keputusan ini diambil setelah melihat permintaan pasar yang cukup besar untuk daging halal di Inggris. Pasokan daging kalkun halal dipasok oleh Surya Humza Frozed Food, sebuah perusahaan pemasok daging beku besar. Sementara sumber dagingnya didatangkan dari Perancis.

 

Foto: Humza Surya Frozen

Seperti dikutip dari mirror.co.uk, di Inggris sekitar 1,5 juta muslim biasa berbelanja di supermarket. Namun khusus untuk daging halal tiga perempat dari mereka membelinya dari toko daging independen. Dalam survei yang dilakukan Humza, terhadap 200 responden muslim di Inggris, setengahnya mengatakan akan membeli daging halal dari supermarket jika tersedia.

Asda memiliki 633 dan Morrisons memiliki 497 gerai supermarket yang tersebar di seluruh wilayah Inggris Raya. Mulai musim libur natal dan tahun baru ini konsumen yang menginginkan daging kalkun halal di Inggris sudah bisa membelinya di beberapa gerai jaringan Asda dan Morrisons. Di Inggris, kebiasaan memasak daging kalkun sudah menjadi tradisi yang dilakukan warganya dari berbagai latar belakang saat musim liburan natal.


Berikan bintang kamu
[Total: 5 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar