Ilustrasi foto: Rodnae Productions via pexels

Sunscreen merupakan salah satu rangkaian perawatan paling penting, kegunaannya untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV A dan UV B. Meskipun demikian, ada juga yang masih abai akan fungsinya dengan alasan malas reapply sunscreen saat tengah beraktivitas karena memakai make up.

Jangan sedih, ada beberapa pilihan untuk reapply sunscreen anti ribet dan sesuai dengan kebutuhan. Yuk, tentukan pilihan cara favorit Sobat Halal dari sekarang!

1. Direct Apply

Direct apply adalah reapply sunscreen menggunakan tangan secara langsung. Agar tetap terlihat kece badai, pilihlah sunscreen dengan karakter yang lightweight dengan velvet atau matte finish dan hindari finish dewy atau basah.

Reapply ini cocok untuk Sobat Halal yang no make up atau sedang bermake up ringan. Tidak dianjurkan bagi yang berkulit clogged pore dan sensitif jerawat.

2. Cushion Puff/Beauty Blender

Memanfaatkan cushion puff atau beauty blender untuk meratakan sunscreen berkarakter gel dan creamy dengan finish dewy di atas wajah bermake-up adalah cara cemerlang untuk mendapatkan hasil maksimal.

Setelah reapply, dapat diset dengan bedak. Cocok untuk diterapkan pada pengguna make up ringan dan tebal. Namun demikian, tidak dianjurkan bagi yang mudah mengalami clogged pore dan sensitif jerawat.

3. Stick

Zaman semakin maju, sunscreen tampil dalam bentuk padat dan menyerupai roll on pun sudah ada. Praktis sekali diaplikasikan pada wajah dengan make up tebal atau pun ringan tanpa menyentuh.

Hindari penggunaan sunscreen berkarakter glowing, pilih yang powdery finish. Sayangnya, reapplikasi dengan sunscreen stick dapat beresiko menggeser make up sehingga perlu retouch up, tapi tidak ada salahnya dicoba!

4. Spray

Sunscreen spray kerap tidak dianjurkan untuk digunakan karena tidak semua bagian wajah dapat terproteksi secara rata dan boros saat berusaha meratakan aplikasinya. Namun, untuk wajah dengan make up, sunscreen spray justru memberikan kemudahan tanpa tandingan.

Reapply sunscreen tanpa menyentuh wajah dan tidak merusak make up, bahkan dapat memberikan efek hidrasi pada wajah. Yang penting, Sobat Halal belajar meratakan dan siap boros ya! Selain itu, pilih sunscreen spray yang sesuai dengan kondisi kulit dan tidak meninggalkan white cast.

***

Langkah-langkah di atas akan memberikan manfaat proteksi maksimal jika reapply dilakukan pada wajah yang bebas keringat dan minyak berlebih, manfaatkan face paper dan face tissue untuk mempersiapkan wajah. Selamat mencoba!

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk tips cantik ini
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar