via instagram @maasomedicina

Mugwort merupakan tanaman herbal yang tengah naik daun di dunia kecantikan khususnya skincare. Tanaman ini mulai naik daun saat produk-produk skincare Negeri Ginseng mulai memasukkan tanaman ini sebagai salah satu bahan aktifnya. Mugwort termasuk golongan tanaman herbal aromatik yang memiliki nama Latin Artemisia Princeps, di Indonesia tanaman ini disebut kenikir.

Dilansir dari Allure, seorang dermatolog asal Austin, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa mugwort memiliki kandungan anti oksidan dan vitamin C. Manfaat tanaman bernama latin Artemisia Vulgaris ini pernah disinggung oleh Ginger King, ahli kimia dan kosmetik, yakni sebagai anti bakteri dan anti inflamasi.

Selain itu, mugwort juga mengandung vitamin E dan dapat memberikan calming effect pada kulit. Yuk kita kupas tuntas menfaat mugwort untuk kecantikan kulit!

Salah satu produk skincare dengan kandungan mugwort (via instagram @imfrom_ph)
  1. Sumber Vitamin E

Sobat Halal pasti sudah sangat familiar dengan manfaat vitamin E. Mugwort memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat melembabkan kulit, memperbaiki jaringan kulit yang mengalami kerusakan dan merawat tanda-tanda penuaan.

  1. Anti Inflamasi

Selain vitamin E, mugwort dikenal memiliki efek anti-inflamasi. Kandungan ini dapat merawat kulit sensitif, kemerahan, gatal dan merawat bekas jerawat pada kulit.

  1. Anti Bakteri

Selain disebabkan oleh hormon, jerawat bisa timbul karena adanya infeksi bakteri pada kulit. Mugwort memiliki sifat anti bakterial yang mampu mengatasi permasalahan tersebut loh!

  1. Anti Jamur

Tidak hanya anti bakteri, berdasarkan sebuah penelitian mugwort juga memiliki kandungan anti jamur karena terbukti melawan Candida Albicans pada kulit manusia. Tak heran mugwort dapat mengatasi eksim, dermatitis atopik dan psoriasis. Namun demikian, hal ini masih digali lebih dalam lagi.

  1. Anti Oksidan

Kulit membutuhkan perlindungan dari polusi. Ternyata mugwort memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas, sehingga dapat membantu kulit memproduksi kolagen agar kulit tetap kenyal dan glowing.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Mugwort
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar