Ilustrasi (digital artwork berdasarkan foto Alesia Kozik dan Pauline Morsch via pexels)

Pemakaian bahan aktif yang diekstrak dari biji buah kaktus jenis prickly pear saat ini sudah semakin populer digunakan dalam produk-produk kecantikan. Prickly pear seed oil adalah minyak yang diekstraksi dari biji buah kaktus prickly pear dan merupakan jenis carrier oil yang kaya akan nutrisi.

Tanaman kaktus banyak dijumpai si Australia, Amerika, pulau-pulau Karibia, Mediterania dan Timur Tengah ini.  Prickly pear seed oil disukai banyak skincare enthusiast karena manfaatnya bagi kesehatan kulit. Tidak heran banyak yang mencari skincare dengan kandungan bahan ini demi mendapatkan manfaatnya walaupun dengan harganya cukup pricey.

Buah kaktus PricklyPear (foto: Tony Fischett via pexels)

Uniknya lagi, prickly pear seed oil bekerja tanpa meninggalkan residu pada wajah dan bersifat non-comedogenic loh. Yuk kenali beberapa manfaatnya sekarang juga!

1. Menenangkan Kulit

Berkat kandungan anti bakter, anti inflamasi dan antioksidan yang tinggi, prickly pear seed oil banyak dipakai oleh masyarakat cina untuk meredakan gatal dan peradangan pada kulit.

2. Menjaga Elastisitas Kulit

Bahan ini memiliki kandungan fatty acid yang tinggi, sehingga mempercepat pembentukan kolagen pada kulit.

3. Menjaga Kelembaban

Tingginya linoleic acid pada tanaman ini dapat menahan kelembaban dan air di dalam kulit, sehingga dapat membantu menghidrasi kulit.

4. Menjaga Skin Barrier

Antioksidan dan Vitamin E yang 150% lebih tinggi dari argan oil mampu menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan dampak buruk paparan sinar matahari.

5. Meratakan Warna Kulit

Bahan ini dapat memudarkan bercak hitam, tanda penuaan dan hiperpigmentasi secara alami dan minim risiko.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Prickly Pear Seed Oil
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
2 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Dinilai
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar