Meadowfoam (foto via gardenersworld.com)

Bagikan artikel ini

Meadowfoam plant atau dikenal juga dengan nama latinnya Limnanthes Alba merupakan tumbuhan dengan bunga berwarna putih dengan lingkarang kuning di tengahnya. Tumbuhan ini banyak ditemukan di daerah dengan rerumputan yang subur atau bagian hutan yang lembab.

Tumbuhan yang jarang diketahui keberadaannya oleh banyak orang ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama kulit.

Dilansir The Best Organic Skincare, minyak esensial yang berasal dari biji bunga meadowfoam ini memiliki kandungan fatty acid di atas 98% sehingga dapat menjaga kesehatan alami kulit. Kita simak manfaatnya satu per satu yuk!

via meadowfoam.com

1. Emolien

Meadowfoam seed oil punya kandungan moisturizer yang tinggi, sehingga mampu menjadi pelembab alami bagi pemilik kondisi kulit kering, menghindarkan kulit dari TEWL dan break out. Selain itu, ia juga mengunci kelembaban yang terdapat pada kulit.

2. Calming

Meadowfoam seed oil juga bersifat anti-inflamasi, karakternya yang satu ini cocok bagi kondisi kulit berjerawat, sunburn dan alergi.

3. Meratakan Tekstur

Meadowfoam seed oil juga dikenal sebagai agen yang dapat meratakan tekstur kulit menjadi lebih lembut dengan mengaplikasikannya sebagai masker.

4. Menyeimbangkan

Meadowfoam memiliki kemampuan menyeimbangkan sebum secara alami pada kulit. Hal ini membuat kulit kita menjadi tidak terlalu kering atau terlalu berminyak.

5. Wrinkles Care

Kandungannya yang mampu melembabkan sekaligus emolien mampu mengurangi penanpakan garis-garis halus atau keriput pada wajah.

6. Anti-Aging

Meadowfoam seed oil mengandung antioksidan yang tinggi. Oleh karena itu, ia mampu mencegah kulit dari kerusakan akibat sengatan matahari atau stress oksidatif yang diakibatkan radiasi sehingga kulit terjaga dari penuaan dini.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Meadowfoam
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar