Ilustrasi (Alexander Zvir via pexels)

Bagikan artikel ini

Kolagen merupakan protein yang terbentuk asam amino yang terdapat di dalam tubuh. Pada dasarnya, tubuh manusia secara alami dapat memproduksi kolagen. Namun, seiring pertambahan usia, produksinya bisa menurun sehingga diperlukan bantuan agar kecantikan kulit tetap terjaga.

Kolagen sebagai bahan skincare seringkali diambil dari hewan sapi atau babi. Namun, kini ada jenis kolagen yang terbuat dari ikan. Kandungan marine collagen sangat mudah didapatkan karena berasal dari kulit atau sisik ikan, sehingga harganya bisa lebih ekonomis jika dibandingkan dengan kolagen sapi atau babi.

Kolagen yang sudah pasti halal ini juga dikenal memiliki tingkat penyerapan yang tinggi. Meskipun kolagen sapi masih dianggap lebih unggul, namun marine collagen kini kerap dijadikan bahan utama dan merupakan bahan aktif yang berasal dari hayati dalam skincare.

Penasaran kan sama manfaatnya?! Yuk kita cari tahu dulu apa saja!

1. Elastisitas Kulit

Kolagen sangat ampuh bagi elastisitas kulit. Kemampuannya menghidrasi kulit secara efektif dan efisien dapat meningkatkan elastisitas kulit yang menurun.

2. Anti-aging

Efek hidrasinya juga membuat kulit menjadi lebih halus kerutan atau tanda penuaan kulit menjadi lebih terawat sehingga penampakannya pada kulit menjadi memudar. Selain itu, marine collagen juga mencegah penuaan pada jaringan, sehingga mampu mencegah penuaan dini.

3. Regenerasi Kulit

Marine collagen ampuh dalam memperbaiki dan memperbaharui sel kulit, sehingga kulit menjadi tidak mudah kusam dan selalu bercahaya.

4. Anti-inflamasi

Marine collagen merupakan agen anti-inflamasi dengan anti-oksidan yang tinggi, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, marine collagen terbukti ampuh menenangkan peradangan dan kemerahan pada kulit.

5. Anti-bacterial

Marine collagen memiliki sifat anti-bacterial, ia dapat membunuh bakteri staphyloccocus, e. coli dan bakteri umum lainnya sehingga menghindarkan kulit dari infeksi yang lebih parah saat terjadi luka atau iritasi.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Marine Collagen
[Total: 2 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar