Kredit foto ilustrasi: Raka Miftah via pexels
Share artikel ini:


Sobat Halal, kulit wajah yang sehat dan bercahaya adalah impian semua orang, khususnya kaum hawa. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita semua yang sedang menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, mengingat selama berpuasa tubuh akan kekurangan asupan cairah.

Hal ini juga ditambah faktor eksternal seperti cuaca yang saat ini tidak menentu, kadang panas, kadang hujan dan juga polusi udara yang dapat memberikan dampak buruk, salah satunya kekeringan pada kulit wajah. Padahal tampil cantik, segar dan mempesona di saat Hari Raya Idul Fitri nanti adalah dambaan bagi setiap wanita.

Jangan khawatir, dengan hidrasi dan gaya hidup sehat, Sobat Halal akan tetap memiliki kulit wajah yang sehat koq. Kita lihat yuk beberapa tips berikut ini.

1. Usahakan Tidur yang Cukup

Meskipun nuansa ramadhan selalu membuat kita bersemangat hingga kadang membuat kita jadi sering begadang atau malah memutuskan tidak tidur karena takut kesiangan untuk sahur, lebih baik jangan terlalu keseringan kurang tidur demi kesehatan tubuh dan juga kulit anda.

Di malam hari setelah selesai tarawih dan ibadah lainnya berusahalah untuk beristirahat. Lalu jika Sobat Halal bekerja di siang hari usahakan ambil tidur sejenak, misalnya saat istirahat siang ambilah waktu untuk tidur sekitar 30-45 menit. Hal ini bisa membantu mencukupi kebutuhan tidur minimal 6 sampai 8 jam setiap harinya.

2. Kurangi Konsumsi Garam

Percayalah, kadar garam mempengaruhi kestabilan dalam menjaga kadar air dalam tubuh. Oleh karena itu, kurangi makanan yang memiliki kadar garam berlebih.

Akan lebih baik konsumsi masakan buatan sendiri atau jika harus memesan dari luar usahakan memesan katering dengan makanan rendah garam.

3. Asupan Protein

Perbanyak konsumsi protein hewani dan nabati, sebab kandungannya dapat membantu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.

Tetap jaga asupan karbohidrat secukupnya dan hindari lemak atau makanan berminyak.

4. Minum Air Putih yang Cukup

80 persen tubuh manusia terdiri dari cairan. Itulah sebabnya, kekurangan air putih dapat menimbulkan berbagai masalah seperti dehidrasi termasuk pada kulit wajah kamu.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk 8 Tips Kulit Wajah tetap Glowing
[Total: 5 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar