Ilustrasi (Karolina Grabowska via pexels)
Share artikel ini:


Perawatan kulit wajah dengan skincare tidak serta merta membuat kulit Sobat Halal sempurna dalam sekali pemakaian. Memakai skincare atau produk perawatan kulit merupakan kebiasaan yang harus disertai komitmen dan konsistensi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh karena itu, diperlukan adanya sikap disiplin dan pemahaman yang mendalam terhadap pemakaian skincare.

Namun, acap kali kita merasa tidak puas dengan hasilnya dan cenderung cepat menghentikan pemakaian atau justru mengganti produk berulangkali. Inilah kebiasaan buruk penggunaan skincare yang harus segera kita tinggalkan!

1. Tidak Konsisten

Hari ini memakai skincare dan besok libur atau pagi pakai skincare dan malam tidak. Termasuk menggonta-ganti skincare tanpa memikirkan formulasi dan dampaknya terhadap kulit, ketahuilah kebiasaan tersebut hanya akan menuntun Sobat Halal dalam masalah kulit yang lebih rumit

2. Over Exfoliating

Saking ingin tampil glowing sehingga memakai banyak layer skincare berbahan aktif yang beresiko membuat kulit kering, dehidrasi atau iritasi. Eksfoliasi berlebihan dapat merusak skin barier dan kondisi kulit loh!

3. Tidak Mengenali Kulit

Membeli produk tanpa memperhatikan formula dan memakai produk tanpa mempedulikan reaksi yang timbul pada kulit merupakan kelalaian terbesar yang kerap terjadi. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi tidak nyaman dan lebih hati-hati dalam memilih produk!

4. Skip Pelembab

Cuci muka dan serum saja tidak cukup meski pun di malam hari. Pemakaian serum tanpa mengaplikasikan pelembab pada wajah dapat mengakibatkan dehidrasi pada kulit, sehingga tekstur kulit bisa menjadi kasar, bereaksi lambat terhadap efek skincare dan clogging.

5. Tidak Disiplin Menggunakan Sunscreen

Pakailah sunscreen saat beraktifitas dari pagi hingga sore dan selalu ingat untuk re-apply setiap 2 jam sekali. Ingat, sekali oles saja tidak cukup dan ikuti petunjuk pemakaian agar terhindar dari penuaan dini, sunburn, hyperpigmentasi dan dehidrasi!

6. Obsesi Berlebihan

Menganggap glass skin merupakan satu-satunya kondisi kulit yang sehat adalah hal yang fatal karena dapat mendorong Sobat Halal untuk bersikap ‘berlebihan’ dalam penggunaan skincare. Kenali kondisi kulit normal Sobat Halal, kulit sehat tidak selalu mulus tanpa noda, tanpa pori-pori atau bahkan tanpa minyak.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu untuk beauty hack ini
[Total: 2 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar