Memiliki kulit glowing merupakan impian semua orang. Segala jenis skincare sepertinya sudah dicoba, tapi rasanya masih saja belum maksimal. Namun, ada langkah mudah untuk mendapatkan kulit glowing yang diimpikan, yaitu dengan metode double cleanse.

Sebetulnya metode ini sudah sejak lama digunakan, namun seiring berjalannya waktu metode ini mulai dikesampingkan karena mulai banyak produk skincare yang memberikan manfaat yang lebih efisien. Yuk kita simak bersama!

Double cleanse adalah metode membersihkan kulit wajah dengan 2 tahap. Seperti dilansir pada jurnal “American Academy of Dermatology Association”: Face Washing (101), teknik ini dianjurkan untuk kondisi kulit normal dan berminyak atau berjerawat. Double cleanse berpotensi menimbulkan iritasi, sehingga tidak tepat untuk diterapkan pada kondisi kulit yang kering dan sensitif.

Pada tahap pertama, Sobat Halal bisa menggunakan pembersih yang berbahan dasar minyak (oil based cleanser). Oil cleanser, make-up remover, micellar water, cleansing balm dan milk cleanser adalah pilihan pembersih yang digunakan pada tahapan pertama.

Manfaat cleanser jenis seperti ini ampuh untuk mengangkat sisa-sisa kotoran atau make-up yang sering menyumbat pori-pori.

Perlu diperhatikan juga ya Sobat Halal, sangat dianjurkan memilih jenis pembersih yang gentle untuk menghindari resiko iritasi. Jika Sobat Halal menggunakan jenis oil, balm, atau milk cleanser, usapkan secukupnya pada kulit wajah yang kering dan pijat secara merata kurang lebih 5 menit.

Sedangkan untuk jenis yang lainnya, cukup tuangkan pembersih pada kapas dan usapkan perlahan pada wajah hingga merata. Pilih kapas yang tidak meninggalkan serat-serat kecil di wajah  ya, Sobat Halal, agar wajah bersih secara maksimal.

Pada tahap kedua, Sobat Halal bisa membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash atau facial foam. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up yang belum sepenuhnya terangkat. Selain itu, mencuci muka dengan sabun juga membersihkan residu dari pembersihan tahap satu. Gentle facial wash atau facial foam bisa jadi pilihan yang tepat untuk metode double cleanse.

Tidak seperti mencuci muka pada umumnya, double cleanse cukup dilakukan satu kali saja agar lapisan minyak alami kulit tidak rusak. Dengan demikian, kulit menjadi lebih bersih dan lebih sehat sehingga mampu menyerap bahan-bahan aktif skincare yang akan Sobat Halal gunakan selanjutnya.

Memiliki kulit wajah glowing bukan lagi merupakan hal sulit atau mustahil.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 0 Rata-rata: 0]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar