Ilustrasi

Sudahkah Sobat Halal meninjau Daftar Efek Syariah (DES) terbaru bulan ini?

Perlu kita ketahui bersama, meski pun sama-sama diterbitkan oleh OJK seperti daftar efek non syariah lainnya, Daftar Efek Syariah (DES) tidak diseleksi oleh Bursa Efek Indonesia. Melainkan diseleksi oleh Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sebanyak dua kali dalam setahun, biasanya seleksi tersebut jatuh pada pertengahan tahun dan akhir tahun. Oleh karena itu, setiap emitten yang diseleksi bisa keluar atau baru masuk ke dalam daftar Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).

DES merupakan acuan paling mutakhir bagi Sobat Halal yang ingin menjadi investor syariah, Ada banyak daftar saham syariah. Dikutip dari investorsyariah.id , jumlah saham syariah di Indonesia telah mencapai 427 saham. Meski pun demikian, wajib hukumnya memilih saham syariah terbaik. Yuk kita intip rekomendasi saham syariah berdasarkan data Bank Indonesia!

1. Ace Hardware Indonesia(ACES)

Dalam enam bulan terakhir pembukuannya, ACES berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 3,65 T. Sedangkan berdasarkan perkiraan pencapaiannya akhir tahun ini, saham ACES telah mengalami kenaikan sebesar 12.71%.

2. Mitra Adi Perkasa (MAPI)

Kinerja MAPI kian bertumbuh sejak tahun 2019, hingga kini laba bersih yang didistribusikan kepada para investor tumbuh mencapai 21,17%.

3. Bank Syariah Indonesia (BRIS)

Prospek pertumbuhan bank syariah uang didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BRIS) ini meningkat hingga 17,6 % sejak awal tahun ini.

4. Bank Aladin Syariah (BANK)

Meski pun pertumbuhannya tidak mencolok seperti emiten lainnya, BANK diperkirakan akan mengalami ledakan pertumbuhan pada tahun 2023. Selain tebilang stabil, emiten ini masuk sebagai salah satu emiten yang terbebas dari utang.

5. Bank BTPN Syariah (BTPS)

Di tengah himpitan ketat PPKM beberapa waktu lalu, emiten ini tetap menunjukkan performanya dengan pencapaian marjin laba bersih hingga 24%, sedangkan laba operasional mencapai 23%.

Disclaimer: Informasi ini bersifat umum dan edukatif dan bukan merupakan saran finansial. Pembaca agar memeriksa ulang daftar di atas sebelum melakukan keputusan investasi. Segala risiko dan akibat yang ditimbulkan dari keputusan investasi merupakan tanggung jawab investor yang bersangkutan
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar