Bisnis hits, dagangan pun kian laris. Tak heran jika banyak pedagang yang membuat konten di media sosial untuk menjual dagangannya, baik itu di instagram, tiktok, facebook, twitter, dan masih banyak lagi.

Membuat konten berjualan bukanlah hal yang sia-sia, faktanya, banyak viewer atau follower yang kepincut hingga akhirnya memutuskan untuk berbelanja.

Ada banyak cara membuat video konten untuk beriklan di sosial media, salah satunya yang paling mudah tidak harus punya keahlian khusus dan cukup mendokumentasikan dengan smartphone.

Sobat Halal, sudahkah Anda beriklan hari ini? Belajar bareng membuat iklan video anti ribet yuk!

1. Siapkan objek yang akan diiklankan

Mempersiapkan objek yang akan diiklankan sangatlah penting. Bersihkan ulang dan tata serapi mungkin, tujuannya supaya ketika pengambilan video, hasil terlihat maksimal. Jika Sobat Halal berjualan makanan, tatalah menu anda ke dalam plating yang cantik.

2. Siapkan Script

Pilihlah script atau skenario yang bertujuan untuk menjelaskan spesifikasi barang atau menjelaskan cara pemakaian (tutorial).

Sebenarnya tanpa script atau berbicara secara spontan pun tidak ada masalah. Namun ada baiknya siapkan script agar kalimat kita lebih terarah dan mampu menghasilkan video pendek dengan pesan singkat, padat, jelas dan menarik minat.

3. Background Setting

Percantik background yang akan direkam di dalam video, tatalah dan beri tambahan ornamen yang ada di rumah. Contoh benda-benda dalam rumah yang bisa dimanfaatkan, yaitu buku, gelas, vas bunga, alas potong, tumpukan kain warna pastel, dan lain sebagainya.

4. Manfaatkan fitur filter dan musik

Kedua fitur ini sekarang sangat mudah ditemukan di sosial media, Sobat Halal bisa pilih salah satu. Pilihlah filter video yang cerah.

Jika menggunakan fitur musik, pilih musik dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Biasanya pemilihan musik bisa disesuaikan dengan jenis objeknya.

5. Manfaatkan aplikasi video editor

Jika ingin lebih praktis, Sobat Halal bisa mengunduh aplikasi untuk mengedit video, misalnya Inshot, Canva, Viva video, Quik dan lain sebagainya. Banyak diantaranya yang gratis.

Sobat Halal bebas memilih/ edit background, menambahkan teks atau foto, menambahkan fitur musik, filter, dan masih banyak lagi yang masih bisa dieksplor. Tenang saja, pada penggunaan aplikasi pertama kali, Sobat Halal akan langsung digiring menuju tutorial penggunaan aplikasi.

Jadi, gampang kan? Hanya dengan sedikit usaha ekstra dan kemauan untuk belajar, kini Sobat Halal punya peluang lebih besar untuk membuat bisnismu makin hits dan laris manis.

😃👍.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar