Dilansir Databoks, Indonesia menduduki peringkat pertama dalam survey We Are Social April 2021. Sebanyak 88,1% pengguna internet di Indonesia mengakses layanan e-commerse untuk membeli produk, tak mengherankan jika pertumbuhan online shop di Indonesia meningkat sangat pesat.

Momentum ini memicu munculnya aplikasi-aplikasi keuangan yang didesain untuk mempermudah pelaku bisnis online. Apalagi tidak semua pelaku bisnis online memiliki tipe bisnis yang besar, ada banyak bisnis kecil yang juga dikelola secara online. Dengan mempermudah pelaku bisnis online dalam pembukuan keuangan, pengguna tidak perlu lagi merogoh kocek mahal untuk membayar kerja akuntan karena aplikasi sudah melakukannya.

Bagi Sobat Halal yang menjalankan bisnis online, berikut beberapa pilihan aplikasi keuangan yang bisa dijadikan referensi.

1. BukuKas

Menjanjikan untuk mempermudah bisnis Sobat Halal, BukuKas memiliki fitur yang mengatur arus kas usaha, seperti laporan keuangan, mencatat pengeluaran & pemasukan, mencatat dan mengingatkan uutang piutang, multibook, dan menyediakan digital namecard untuk online shop terkait.

Selain itu, BukuKas menjamin keamanan data dan penyimpanan data yang tak terbatas.

2. BukuWarung

Menggunakan aplikasi BukuWarung juga menjamin pengguna anti ribet, tidak adalagi pencatatan manual dengan kertas. BukuWarung memberikan fitur pencatatan income & expenses, accounts payable, financial statements, transfer antar bank, reminder piutang dan pembayaran pelanggan, pembayaran piutang dan tagih antar bank yang bebas biaya admin, mengelola inventaris atau stok barang, pembukuan lebih dari satu usaha, penyimpanan data yang aman, bisa berjualan token listrik, pulsa dan top up e-wallet.

Selain itu, BukuWarung juga mengakomodir setiap bisnis dengan nota penjualan yang keren. Mantap, kan?

3. PAYFAZZ BUKU

Mendigitalisasi usaha kecil dengan PAYFAZZ BUKU juga tak kalah seru. Sebagai solusi lengkap pencatatan usaha, PAYFAZZ BUKU menyediakan fitur catat utang, peringatan dan tagih pembayaran utang, terima pembayaran utang, pencatatan transaksi keuangan usaha, pencatatan penjualan stok dan produk usaha, laporan penjualan, digital name card  yang bisa dibagikan secara online.

4. Selly #SellEasily

Selain menjanjikan kemudahan dalam pencatatan keuangan usaha seperti yang lain, aplikasi ini juga mempermudah operasional usaha. Beberapa fitur unggulan Selly, yaitu menyimpan ratusan autotext untuk membalas pesan dalam sekali tap, membuat invoice dengan sistem transaksi yang aman dan promo yang variatif, pengecekan biaya pengiriman dari berbagai partner logistik sekaligus mencetak label pengiriman, pemeriksaan data dan laporan penjualan. Dan masih banyak fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

5. Jurnal

Aplikasi yang satu ini tidak kalah lengkap fiturnya dan dilengkapi standar sekuritas ISO 27001. Selain memberikan kemudahan dalam keseluruhan transaksi keuangan pemilik usaha, Jurnal juga memberikan fitur tax management.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
aplikasiappbuku kasgadgetjurnalsellyteknologi

Berikan bintang kamu
[Total: 0 Rata-rata: 0]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar