Kredit: facebook.com/hafizhalalmeatandgroceries

Produk-produk halal di luar negeri mulai banyak dilirik dan dicari banyak kalangan. Konsumennya tidak terbatas hanya pada konsumen muslim dan perkara makanan halal saja, namun masyarakat umum pun banyak yang menjadi konsumennya. Hal ini berkaitan dengan gaya hidup halal yang identik dengan gaya hidup sehat yang bisa diakses oleh siapa saja.

Tidak heran jika banyak kota di luar negeri yang mayoritas penduduknya bukan muslim terdapat supermarket yang khusus menjual produk-produk halal. Tidak semua baru, salah satunya merupakan supermarket tertua loh.

Window shopping dulu yuk, Sobat Halal!

  1. Halal Co Groceries, Falls Church-Amerika

Kredit: Ba Chong F via yelp

Supermarket ini sudah berdiri sejak tahun 1970 dan awalnya hanya menjual daging halal. Namun, seiring berjalannya waktu, supermarket ini berkembang menjual produk-produk selain daging dan semuanya serba halal.

  1. Tokyo Camii Halal Mart, Tokyo

Masjid Camii adalah masjid yang berada di dekat Taman Yoyogi, Tokyo, Jepang. Selain merupakan masjid terbesar, di basement masjid terdapat Camii Halal Mart yang menjual berbagai produk halal. Produk Asia seperti Indonesia, Turki dan yang lainnya bisa Sobat Halal temukan juga di toko ini loh!

  1. Al-Flah Supermarket, Tokyo

Kredit: facebook.com/Al-Flah-SUPER-Market-Online

Al-Flah Supermarket merupakan supermarket halal pertama yang dibuka di Tokyo loh, lokasinya berada di Ikebukuro. Selain berbagai produk retail halal, Sobat Halal juga dapat menikmati makan khas Asia yang serba halal.

Al-Flah juga memiliki sistem belanja online, sehingga dapat mempermudah Sobat Halal saat berbelanja kebutuhan sehari-hari.

  1. Good Price, Colombes-Paris

Kredit: salamadvisor.com

Sesuai dengan namanya, supermarket ini menawarkan dengan produk-produk halal dengan harga yang sangat kompetitif. Meski pun sebelumnya supermarket ini sempat terancam ditutup karena dianggap menyalahi aturan sewa, pada akhirnya supermarket ini berhasil melewati masa sulit tersebut dan bertahan hingga saat ini.

Menurut situs salamadvisor.com kehalalan produk di tempat ini adalah berdasarkan pernyataan dari pemiliknya dan bukan dari lembaga sertifikasi halal resmi. Walau begitu Sobat Halal tidak akan menemukan produk yang tidak halal di sini dan dapat menemukan produk serba halal dengan harga paling cantik di Paris jika mampir ke supermarket ini.

  1. Halalkauf Supermarkt Koln, Jerman

Kredit: halalkauf-supermarkt-koln.business.site

Kalau supermarket yang satu ini terletak di German. Meski pun merupakan bisnis keluarga, Sobat Halal tidak perlu khawatir, supermarket ini hanya menawarakan produk halal dan memberikan pelayanan berbasis konsep halal yang profesional.

Selain itu, produk basah berupa daging, sayur dan buah ditempat ini selalu segar dan baru, bahkan dikelola dengan sangat baik oleh staf supermarket. Jadi bersiaplah merasakan pelayanan kualitas bintang 5 di supermarket ini jika Sobat Halal mampir kemari.

  1. Cheam Arena Groceries, Worcester Park, Surrey, Inggris

Kredit: spareroom.co.uk

Cheam Arena terletak di dekat Worcester Park, Inggris. Cheam Arena dikenal memiliki harga yang sangat kompetitif dan memiliki kualitas pelayanan yang ramah.

Tidak hanya itu, daging, buah dan sayur yang sangat segar di tempat ini juga memiliki berbagai macam varian dan bentuk potongan daging yang telah disiapkan oleh para butcher. Jika Sobat Halal mampir ke Cheam Arena, cobalah produk kuenya yang selalu baru, dijamin ketagihan!

  1. Hafiz Halal Meat and Groceries, Watford, Inggris

Kredit: facebook.com/hafizhalalmeatandgroceries

Hafiz Halal Meat and Groceries adalah supermarket yang menjual daging segar, buah dan sayuran segar dan semua bahan makanan halal lainnya. Di sini Sobat Halal bisa membeli aneka daging segar, mulai dari daging ayam, kambing dan domba, semuanya dari rumah potong yang bersertifikat halal.

Supermarket ini terletak di bagian utara pinggiran Kota London, tepatnya area Watford yang terletak sekitar 35 kilometer dari pusat Kota London.

Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter

Berikan bintang kamu untuk Supermarket Halal di Luar Negeri
[Total: 3 Rata-rata: 5]

Bagikan artikel ini





Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar