Share artikel ini:


Memiliki sertifikasi halal dari MUI untuk produk-produk makanan, minuman dan kosmetik sudah sangat lazim. Wajar karena produk-produk tersebut dikonsumsi langsung atau diaplikasikan dengan tubuh.

Tapi tahukah Sobat Halal, ternyata banyak juga loh produk yang bukan makanan, minuman dan kosmetik yang memiliki sertifikat halal. Tentu maksud dari produsen produk-produk tersebut adalah sebagai nilai tambah untuk merek mereka dan memberikan ketenangan bagi konsumen yang membutuhkan produk halal.

Mari kita lihat beberapa merek berikut  untuk produk yang bukan makanan, minuman dan kosmetik tapi memiliki  sertifikasi halal.

1. Medina Food Storage

Situs inspirasimedina.com

Medina adalah sebuah merek yang memproduksi food storage atau alat penyimpan makanan. Dalam proses pemilihan bahan baku, produksi dan distribusinya telah diuji dan tidak terkontaminasi hal-hal yang tidak dihalalkan, sehingga perusahaan ini berhasil mendapatkan sertifikasi halal oleh MUI pada tahun 2017 lalu.

Dalam keterangannya, Medina mengatakan bahwa seluruh proses produksi dan material Medina telah tersertifikasi HALAL oleh MUI dengan nomor sertifikasi 00170074121015.

Medina juga mengklaim produk mereka aman dan sudah memenuhi standar dari Food and Drug Administration (FDA) USA.

2. Maxim Halania Nonstick Cookware

Situs maxim.co.id

Setiap produk cookware atau peralatan masak masa kini rata-rata sudah memiliki lapisan anti lengket nonstick. Salah satu merek produk nonstick cookware yang cukup terkenal di Indonesia adalah Maxim yang diproduksi oleh Maspion Group.

Lapisan anti lengket di produk-produk Maxim menggunakan pelapis anti lengket merek Teflon, produk dari DuPont yang merupakan perusahaan multinasional yang berbasis di Amerika Serikat. Maxim mengklaim sebagai pemegang lisensi eksklusif untuk peralatan masak berlapis Teflon di Indonesia.

Dan pada tahun 2013, Maxim dengan seri produk Maxim Halania mengklaim sebagai produk peralatan masak pertama yang bersertifikat halal dari MUI.

3. Tisu Paseo

Situs paseo.co.id
Vin S
“If you wait for inspiration to write you’re not a writer, you’re a waiter.” ~ Dan Poynter
Berikan bintang kamu
[Total: 1 Rata-rata: 5]



Berlangganan
Beritahu tentang
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar